Kamis, Mei 26

Kiat Mencapai Target Bisnis Internet

Target apa? Bisa target finansial, bisa target personal, bisa juga target sosial. Semuanya gampang dicapai lewat Internet!
Jaman sekarang, hampir di setiap rumah tangga ada 1 PC, 2 HP dan 2 kendaraan bermotor. Tahun depan, mungkin 1 orang akan punya 1 laptop, 1 modem, 2 HP, 1 motor atau 1 mobil dan 5 rekening di bank. Wah keren ya? Hehehe..

Untuk anda yang ingin fokus di Internet Marketing, simak kiat mencapai target pakai Internet berikut ini:

1. Sarana fisik
Anda harus punya 1 komputer pribadi dan1 modem, jika anda ingin mencapai target lewat Internet. Mungkin ada beberapa orang yang tetap setia dengan layar 2 inchi, tapi itu tidak baik untuk kesehatan mata hahaha… Tapi anda juga tidak boleh memaksakan diri membeli notebook jika memang tidak punya uang, karena memaksakan diri beli laptop tidak baik untuk kesehatan dompet anda.

2. Sarana virtual
Komputer sudah, modem sudah, sekarang anda harus punya sarana virtual, contohnya koneksi ke Internet. Walaupun tidak kasat mata, koneksi Internet adalah jiwa dari relasi anda di dunia maya.

3. Sarana networking
Yang berikutnya, setelah anda terkoneksi di dunia maya, anda harus memiliki beberapa platform untuk bersosialisasi, contohnya, jadilah anggota di media sosial macam facebook, twitter, koprol, dan sebagainya. Untuk media yang bersifat personal, siapkan minimal 1 blog untuk anda.
Jika anda memang serius, 1 blog dan 1 website adalah sebuah keharusan supaya eksistensi anda diakui oleh teman-teman virtual anda.

4. Sarana finansial
Tidak ada makan siang gratis di dunia ini. Semua perlu duit. Cuma kentut yang nggak bayar gan! :najis. Napas aja bayar kok.. hahaha…
Siapkan bujet anda setiap bulan untuk membangun branding di dunia cyber. Tanpa bujet yang terarah, anda akan berhenti di tengah jalan, padahal untuk bisa sukses di dunia IM, anda perlu waktu yang panjang dan perjuangan yang berat sebelum panen dollar dari Internet.

5. Business Plan
Guru spiritual saya berucap, “If you fail to plan, you plan to fail.” Sederhana ya? Kata2 kok dibolak-balik aja. Tapi makna yang tersirat sangat dalam. Jangan pernah berbisnis tanpa rencana, karena jika anda gagal merencanakan bisnis anda, berarti anda malahan dalam rencana menuju kegagalan.
Tentukan rencana bisnis anda sekarang juga. Anda mau jadi apa? Anda mau berbisnis apa? Anda mau mencapai target finansial berapa juta rupiah setiap bulan? Buatlah SMART goal, dan hipnotis diri anda, sehingga semuanya seperti otomatis, tanpa beban ketika dijalankan.

6. Bangun pagi
Katanya, kalo orang punya bisnis online, uang masuk ketika anda tidur. Saya sudah mengalami nya gan, dan itu betul :chicken: . Tapi, bukan berarti anda tidur terus selama 24 jam toh? Nah, bangun pagi adalah satu ritual yang bagus untuk melatih otak anda supaya fokus.
Jika anda susah bangun pagi, maka bisnis anda juga akan susah berkembang. Percaya deh, siapa yang bangun pagi, rejeki nya lancar.

7. Olah raga teratur
Kebanyakan IM kerjanya duduk di depan laptop setiap hari. Ini nggak baik untuk kesehatan gan. Anda harus menyiapkan waktu untuk olah raga teratur. Makanya saya bilang, bangun pagi, sekitar jam 5 pagi gitu, terus berangkat ke kolam renang. Manfaatkan waktu 1 jam untuk berenang, setelah itu anda bisa kembali nongkrongin rekening online anda seharia.



0 comments:

Posting Komentar