Senin, Juni 20

Melindungi Akun LibertyReserve

Maraknya bisnis online di Indonesia Kususnya bisnis HYIP membuat Hacker berkeliaran berburu dolllar dan euro, dengan memanfaatkan kelemahan alat pembayaran dan juga kelengahan pengguna Akun membuat hacker semakin merajalela, dan jumlahnya pun tak tanggung-tanggung hingga ratusan dollar bisa diembat dalam sekejab. Belum lama ini sering saya dengar kasus kebobolan akun LibertyReserve diforum-forum bisnis. Dan saya pun mendapatkan artikel yang menurut saya sangat bermanfaat buat kita semua, ini saya peroleh dari milis yang saya ikuti.

Mudah mudahan tips ini bisa membantu untuk para pebisnis yang menggunakan acc Liberty reserve. Cara melindungi LR kita dari para pencuri biasanya para pencuri dana LR mereka menggunakan keyloger atau pissing untuk mencuri data data kita yang ada di email ataupun di LR., jadi selain menjaga acc LR kita juga harus menjaga acc email kita, sebab apabila mereka sudah menguasai pasword email kita maka dengan mudahnya mereka akan mereset acc LR kita dan LR akan mengirim passwrd baru ke email. Jadi mereka akan menggunakan password baru tersebut untuk masuk ke LR kita. 

Langkah langkah yg bisa kita lakukan adalah :
  1. Menjaga pasword email kita yg kita gunakan untuk LR dan gunakan email khusus untuk LR.
  2. Aktifkan firewall di windows anda, tapi dengan catatan harus menggunakan windows oroginal dan selalu ter update.
  3. Gunakan anti virus yang ada anti adware, spyware, malware,dan antu phissing. contoh kespersky, avg,avira,norman.dll dengan catatan harus software original dan terupdate setiap saat.
  4. Scan komputer anda dengan berkala 1 minggu 2 kali
  5. Bila ingin login ke LR gunakan keyboard virtual yang di sediakan oleh LR untuk email juga di sarankan mengisi passwrd email harus menggunakan keyboard virtual. ini meminimalkan para hacker yang menggunakan keyloger untuk membaca paswod kita.
  6. Jangan mengakses acc LR atau Email dari sembarang komputer apalagi komputer yang umum seperti warnet karena banyak virus dan spyware.
  7. Bagi para user yang belum menggunakan windows original di sarankan menggunakan software original untuk memperkuat firewall yang terupdate terus, gunanya untuk menghalangi para hacker yang masuk ke dalam komputer kita saat komputer sedang tersambung ke internet.

0 comments:

Posting Komentar